Rabu, 29 November 2017 19:36:06 WIB Dilihat : 104 kali

Indonesian Youth Dream Camp merupakan event kepemudaan skala nasional yang mengajak anak-anak muda potensial dari seluruh Indonesia untuk bertemu, saling menginspirasi, berkolaborasi mempersiapkan diri untuk berani bermimpi besar, dan bertekad kuat untuk mewujudkan semua mimpi-mimpinya demi Indonesia yang lebih baik. Indonesian Youth Dream Camp 2017 atau biasa disingkat IYDCamp 2017 merupakan kali ketiga setelah suksesnya IYDCamp pada tahun 2015 dan 2016.

IYDCamp 2017 merupakan salah satu program kerja dari Indonesian Youth Dream Foundation. Indonesian Youth Dream Foundation merupakan sebuah NGO (NonGovermental Organization) milik anak-anak muda dari berbagai latar belakang aktivitas yang bergerak dibidang nasionalisme, kreativitas, dan kepemudaan. NGO ini bertujuan untuk mewadahi mimpi-mimpi anak muda Indonesia agar mampu memberikan social impact bagi bangsa dan negara dengan cara menciptakan perubahan sesuai dengan passion-nya masing-masing.

IYDCamp 2017 dilaksanakan pada tanggal 23-26 November 2017 di Hotel Satya Graha Yogyakarta. Tahun ini IYDCamp mengusung tema spesial “Kolaborasi Karya : Generasi Millennials”. Sebelumnya, panitia telah melakukan seleksi kepada ribuan berkas yang masuk dan memilih 200 anak muda usia 16-27 tahun yang dipandang layak untuk mengikuti IYDCamp 2017. Ke-200 delegasi tersebut terdiri dari anak-anak muda berbagai pulau, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, sampai Nusa Tenggara.

IYDCamp 2017 yang berlangsung selama 4 hari ini terdiri dari 200 delegasi, 50 volunteer, dan 14 sesi inspiratif. Alhamdulillah dari UIN Sunan Kalijaga terpilih 7 Mahasiswa yang menjadi peserta di ajang tersebut. 2 mahasiswa dari SAINTEK (salah satunya adalah Aulya Nidaur Rohmah Mahasiswa Biologi angkatan 2017), 3 Fishum, 1 Fakultas Dakwah, dan 1 dari Fakultas Syariah dan Hukum.

Pembicara yang didatang untuk setiap sesi pun sangat luar biasa, diantaranya : Herry Zudianto, SE., Ak., MM (Walikota Yogyakarta Periode 2001-2011), Dr. Thony Saut Situmorang (Wakil Ketua KPK), Lia Andaria Grasia (Founder Bule Mengajar), Nani Rahayu Usman (Duta Genre Indonesia 2016), dan masih banyak lagi. Setiap sesi inspiratif yang diselenggarakan selalu mendatangkan pembicara yang sangat menginspirasi, memotivasi, dan membuka pikiran para delegasi untuk berani bermimpi besar. IYD memiliki tagline “#BeraniBerMIMPIBesar!!” yang selalu diteriakkan disetiap sesi inspiratif.

Ditulis Oleh :

Nida

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom